Belajar Bahasa Inggris Prepositional Phrase

Belajar bahasa inggris adalah suatu tuntutan bagi para pelajar zaman sekarang. Di abad ke 21 ini, teknologi semakin canggih dan pasar bebas pun sudah dimulai. Nah, anda tidak ingin ketinggalan zaman bukan? Informasi yang disediakan kebanyakan menggunakan bahasa inggris. Maka dari itu, anda harus bisa dan mahir dalam berbahasa inggris agar anda dapat bersaing dan memiliki pengetahuan yang luas. Jika anda mampu bersaing dengan negara-negara lain, kehidupan anda akan lebih terjamin tentunya. Baiklah, di kesempatan kali ini, anda akan diajak untuk mempelajari bahasa inggris dari tingkat yang sederhana, yaitu mengenai Prepositional phrase. Apa sebenarnya yang disebut dengan prepositional phrase?

Belajar Bahasa Inggris Prepositional Phrase

Belajar bahasa inggris tentang prepositional phrase sebenarnya mudah. Pertama yang kita harus ketahui yaitu mengenai apa itu preposisi. Dalam bahasa Indonesia, preposisi disebut dengan kata depan. Nah, anda tentu paham bukan dengan kata depan? Contoh dari kata depan yaitu: di-, ke-, oleh, dan sebagainya. Dalam bahasa inggris pun juga demikian. Contoh dari prepositional adalah: in, by, on, at, for, etc. Sedangkan yang disebut dengan prepositional phrase adalah frasa yang diikuti dengan kata depan atau preposisi. Fungsi dari prepositional phrase itu sendiri bermacam-macam. Anda dapat memahami contoh berikut ini :
  1. She lives in Bogor ( in Bogor menunjukkan tempat )
  2. Rani came by train ( by train menunjukkan cara )
  3. She arrived on Monday (on Monday menunjukkan waktu )
  4. They stayed for dinner ( for dinner menunjukkan alasan )
  5. He sings for money (for money menunjukkan alasan)
Seperti contoh yang anda lihat di atas, prepositional dapat diikuti dengan keterangan waktu, tempat, cara, maupun alasan. Selain itu, prepositional juga dapat berfungsi untuk memodifikasi kata kerja yang digunakan. Mudah bukan untuk mempelajari tentang prepositional phrase? Anda dapat memberikan contoh yang lain untuk dapat menguasai penggunaan prepositional phrase. Belajar bahasa inggris sebenarnya sangat mudah. Anda juga dapat mencari sumber lain atau referensi dari buku. Semoga bermanfaat. :)
Newest
Previous
Next Post »