Cara Mencerahkan Kulit dengan Pepaya

Cara Mencerahkan Kulit dengan Pepaya
Cara Mencerahkan Kulit dengan Pepaya | Pepaya, buah tropis yang satu ini sering sekali kita temui di swalayan atau toko buah. Harganya yang relatif murah dan rasanya yang enak membuat buah ini sangat diminati. Buah ini dapat berbuah di segala musim dan sering sekali dibuat salad, rujak, jus, atau sebagai campuran es buah. Buah pepaya memiliki manfaat yang baik yaitu memperlancar pencernaan. Selain sebagai makanan, ternyata buah pepaya memiliki manfaat lain yaitu di bidang kecantikan. Buah pepaya dapat dibuat menjadi bahan perawatan kulit kita. Bagi Anda yang ingin atau sedang melakukan perawatan untuk mencerahkan kulit, buah ini dapat dibuat menjadi masker dan lulur yang dapat mencerahkan, melembabkan, mengganti sel-sel kulit mati dan membuat kulit Anda menjadi halus. Bagaimana cara mencerahkan kulit dengan pepaya ? Simak ulasannnya berikut ini.

Cara Mencerahkan Kulit Wajah dengan Pepaya


Untuk mencerahkan kulit wajah, pepaya dapat digunakan sebagai masker. Bahan bahan yang dibutuhkan adalah pepaya yang sudah matang, madu atau perasan jeruk nipis. Berikut cara membuatnya

  • Haluskan pepaya secukupnya dengan blender sampai benar-benar halus
  • Jika pepaya sudah halus tambahkan dengan perasan jeruk nipis atau satu sendok makan madu
  • Olesi ke bagian wajah dan leher sampai merata
  • Tunggu beberapa saat (kurang lebih 30 menit) sampai masker pepaya mengering
  • Bilas dengan air

Anda bisa memilih salah satu bahan tambahan (madu atau perasan jeruk nipis), jika ingin kulit Anda lembut dan lembab, gunakanlah satu sendok teh madu. Jika Anda ingin kulit Anda bersih dan bebas jerawat, Anda bisa gunakan tambahan perasan jeruk nipis. Masker pepaya ini sangat baik untuk mencerahkan, menghaluskan, melembutkan dan mengganti sel-sel kulit yang sudah mati dengan yang baru. Agar khasiat masker pepaya ini lebih sempurna, gunakanlah secara teratur minimal 2 kali seminggu.

Cara Mencerahkan Kulit Tubuh dengan Pepaya


Untuk mencerahkan kulit tubuh, pepaya dapat dibuat menjadi lulur. Bahan yang dibutuhkan dan cara membuatnya hampir sama dengan pembuatan masker, hanya saja dalam membuat lulur, pepaya harus dihancurkan sampai benar-benar halus, Anda perlu memblendernya beberapa kali untuk memastikan pepaya halus sempurna agar lebih mudah terserap dalam kulit. Untuk bahan tambahan, Anda juga bisa menggunakan madu atau perasan jeruk nipis. Berikut cara lengkapnya

  • Haluskan pepaya dengan blender sampai benar-benar halus, jika pepaya belum halus sempurna, Anda bisa memblendernya beberapa kali.
  • Jika pepaya sudah benar-benar halus, tambahan dengan madu atau perasan jeruk nipis
  • Oleskan ke seluruh bagian tubuh sambil dipijit dengan lembut
  • Diamkan sampai lulur pepaya mengering kurang lebih 30 menit

Lulur pepaya mengandung zat papain yang dapat mencerahkan kulit tubuh. Selain itu kandungan madu yang ditambahkan dalam lulur dapat membuat kulit Anda menjadi lembut. Sedangkan perasan jeruk nipis dapat membuat kulit Anda menjadi bersih serta mengangkat sel-sel kulit mati. Agar hasil lebih sempurna Anda bisa melakukan perawatan dengan lulur pepaya ini seminggu sekali.

Bagaimana ? Mudah bukan untuk mencoba cara mencerahkan kulit dengan pepaya ?. Selain buah pepaya yang sangat mudah ditemukan, harga buah pepaya yang relatif murah, bahan tambahan seperti madu atau jeruk nipis yang juga mudah didapatkan, perawatan masker dan lulur buah pepaya ini sangat baik untuk kecantikan tubuh yaitu untuk menghaluskan kulit, mencerahkan kulit dan menggantikan sel-sel kulit mati.
Previous
Next Post »